Selasa, 29 Juli 2008

Durian Pos Pengumben

Nah ini dia tempat favorit aku dan teman2 kantorku kalau sedang kepingin makan durian. Namanya Resto Duren Harum. Lokasinya nggak terlalu jauh dari kantorku, tepatnya di Jalan Raya Panjang Nomor 29, Simpang Empat Pos Pengumben. Kalau kami sudah kepingin, langsung aja kami menuju lokasi. Ada bermacam-macam durian di resto itu, tapi yang paling banyak adalah durian monthong. Tapi yang kami kejar bukan durian monthong, tapi durian kanyao. Wah maknyussss rasanya. Bentuknya hampir sama dengan monthong, tapi warnanya lebih kuning tua, rasanya lebih legit dan manis. Kalahlah monthong. Ada lagi yang kita suka, yaitu durian Medan. Yang ini lokal punya, tapi teuteup lebih enak daripada monthong.
O iya. Kalau teman2 mau ke resto ini, lebih baik ditelepon dulu buat mastiin ada durian apa aja. Kecuali kalau teman2 suka sama monthong ya langsung aja ke sana. Rasa durian disana enak semua kok apabila dibandingin durian yang dijual di tempat lain. Kita tinggal minta dipilihin oleh pelayan disana, dijamin pasti puas.
Silakan dicoba. Kalau mau menghubungi bisa lewat nomor 53651249.
Wass.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

durian pos pengumben ya..? pertama2 kesana beli duren monthong. duriannya dipilihkan oleh pelayannya, yg pasti enak, ga pernah dpt durian jelek. pernah tes durian bagus kita bilang jelek, langsung diganti sm pelayannya.
datang yg ke sekian kali mulai ada durian jenis baru, namanya durian kanyao. lebih enak dr monthong, lebih legit, bentuknya lbh kecil & yg pasti harganya lbh mahal dr monthong
datang lg yg kesekian kali, mulai ada durian lokal, namanya durian medan. uedan... maknyus. makan 1 biji langsung pusing.
tp ketagihan

Unknown mengatakan...

tidak berlebihan emang kalo teman2 satu gank (karena satu hobi: duren & domba!) selalu berkomentar: "maknyuss". Ini adalah tempat unik bagi qt buat gila2an. padahal gak lebih dari menikmati duren..duren dan duren.... heboh emang tempat ini, seisi bangunan yang diliat ya duren melulu! bagi saya penggemar duren sejati, rasanya hanya kanyao yang bisa menandingi lezatnya duren jepara. pokoknya tempat ini super heboh, kanyao-nya super DAHSYAAAT...!!! bakal ketagihan deh, dijamin.

practice mengatakan...

Ya..makan durian gak pernah ngajak2 neh...paling juga kebagian baunya aja di kantor..he he..

Bimassakti mengatakan...

ya udah pah...ayo kita makan durian australia....